Ads Top


Arsip untuk kwarnas

KURSUS MAHIR DASAR PEMBINA PRAMUKA SIT TINGKAT NASIONAL

Posted in Info dengan kaitan (tags) , , , , , on Mei 27, 2010 by Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu

Untuk meningkatkan kualitas dan capabilitas para pembina Gerakan Pramuka khususnya di lingkungan Pramuka Sekolah Islam Terpadu (Pramuka SIT), Insya Allah mulai 31 Mei – 6 Juni 2010 nanti akan digelar giat Kursus Mahir Dasar (KMD) tingkat nasional. Para pelatih dari Pusdiklatnas yang dipimpin Kak Joko Mursitho juga telah siap menggembleng para pembina di kawah ”candradimuka” Gerakan Pramuka ini.
75 orang peserta yang berasal dari berbagai daerah telah memastikan diri untuk turut bergabung menempa ilmu kepramukaan nantinya. Daerah-daerah tersebut terdiri dari Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan. Sementara Jawa Tengah harus mengurungkan diri karena tengah mempersiapkan Kemah Wilayah se Jateng dan Yogyakarta. Bali juga gagal mengikuti event ini karena berbarengan dengan proses pengolahan nilai raport di wilayahnya.
Kegiatan yang rencana akan dibuka oleh Ka. Kwarnas Kak Azrul Azwar ini akan diselenggarakan di Pusdiklatnas Gerakan Pramuka, TRW Cibubur Jakarta. Menurut Kak Joko Mursitho, KMD kali ini akan menggunakan pola baru. Di mana para peserta akan mengikuti kegiatan di dalam kelas selama 2,5 hari dilanjutkan dengan berkemah selama 4,5 hari. Wah pasti seru sekali kegiatannya nanti !
Kak Ahmad Fikri, selaku Koordinator Nasional (KORNAS) Pramuka SIT menyatakan bahwa panitia dan pelatih sudah sangat siap menerima kedatangan para peserta dari berbagai daerah, beliau juga mengingatkan agar para peserta mempersiapkan diri sebaik-baiknya berikut perlengkapan diri yang diperlukan, tekait dengan kegiatan perkemahan yang ada dalam KMD nanti.
Selamat menjalankan KMD, semoga kakak-kakak semua dapat mengemban amanah sebagai pembina generasi muda yang berkarakter demi kejayaan ummat.
Reviewed by Dwi saputra on 9:23 PM Rating: 5

No comments

About

Amikom